Minggu, 17 Juli 2011

Tips memilih butik pengantin untuk pernikahan

| Minggu, 17 Juli 2011 | 0 komentar

memilih butik pengantinDalam rencana pernikahan di zaman modern seperti sekarang ini, pemilihan baju pengantin yang akan dikenakan pada saat akad atau pesta adalah hal yang sangat penting diperhatikan. Karena itu memilih butik pengantin yang tepat adalah salah satu faktor penentu bagus atau tidaknya baju pengantin yang akan dikenakan. Tepat disini bukan hanya masalah mewah dan glamor saja, tetapi ada faktor lain yang juga menentukan seperti, penyesuaian budget, warna, model yagn sesuai bentuk badan, aksesoris, dll.


Adakalanya ketika kurangnya pengetahuan kita hal fashion, membuat kita salah dalam memilih baju pengantin karena tidak tepat memilih butik pengantin yang secara tidak langsung sebagai konsultan pernikahan itu sendiri. Bukannya jadi bagus, malah harganya mahal, modelnya norak dan tidak sesuai dengan bentuk badan.

So, berikut beberapa tips memilih butik pengantin yang bisa jadi acuan anda :

  1. Searching model yang disukai di Internet
  2. Sebelum mencari butik pengantin, hendaknya anda searching dulu di internet model2 baju pengantin yang anda sukai. Di internet anda bisa menemukan banyak sekali model baju pengantin yang bagus dan unik. Simpan gambar-gambarnya dan kalau bisa di print untuk dibawa ke tempat butik pengantin.
  3. Cari model yang mendekati budget yang anda miliki
  4. Selain model yang banyak bisa ditemukan di internet, biasanya di toko online juga tertera harga dari baju2 pengantin tersebut. Nah, anda sebaiknya cari beberapa model baju pengantin yang paling mendekati budget yang anda miliki. Kalau misalnya anda memiliki budget hanya Rp.1.000.000, pilihlah beberapa model baju pengantin dengan kisaran Rp.800.000 s/d Rp.1.500.000.
  5. Kunjungi minimal 3 butik pengantin
  6. Sebagai bahan perbandingan harga, kunjungi dan tanyakanlah minimal 3 butik pengantin yang anda tahu. Anda bisa bertanya ke teman atau saudara yang sudah pernah menikah dan menggunakan jasa butik pengantin agar dapat referensi lebih baik.
  7. Perhatikan pengalaman dari masing butik pengantin
  8. Pengalaman dari butik pengantin sangat menentukan cocok atau tidaknya baju pengantin yang akan anda kenakan. Jadi pilihlan yang sudah berpengalaman dalam menangani baju pengantin. Anda juga bisa tes pengalamannya dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang tidak umum. Anda juga bisa lihat dari portofolio butik pengantin tersebut. Apakah jahitannya rapih? apakah aksesorinya norak atau tidak?
  9. Perhatikan juga pelayanan dari masing2 butik pengantin
  10. selain pengalaman, pelayanan dari butik pengantin juga sangat menentukan. Pilih butik yang menangani konsumennya dengan senyum, antusias, respect dan selalu memberi solusi. Karena nanti ketika di tengah jalan kita ada perubahan sedikit atau keluhan atau konsultasi kita nyaman berkonsultasi, tidak di cemberuti. Capek dech,,,,
  11. Diskusikan dengan keluarga atau teman
  12. Hal ini juga penting, karena biasanya teman atau keluarga yang mendampingi kita dalam keadaan emosi yang normal dan objektif. Jadi bisa membimbing kita dalam menentukan pilihan.
  13. Jangan menentukan pilihan dengan tergesa-gesa dan emosional
  14. Hati-hati dengan emosi, terkadang jika kita sudah suka terhadap sesuatu, kita suka mengabaikan faktor-faktor lain. Sehingga kejadiannya sering malah tidak cocok di mata orang lain.
Ingat, Baju pengantin anda adalah hal yang paling diperhatikan orang ketika pernikahan, maka bijaklah dalam memilih butik pengantin agar pernikahan anda berjalan sesuai dengan harapan.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com