Jumat, 15 Juli 2011

Cara memilih kebaya pengantin yang sesuai

| Jumat, 15 Juli 2011 | 0 komentar

memilih kebaya pengantinPara wanita biasanya sangat memperhatikan penampilan. Jangankan untuk acara penikahan, bahkan untuk acara yang terbilang biasa saja mereka sangat memperhatikan baju yang akan dikenakan agar terlihat cantik. Pemilihan kebaya pengantin untuk acara pernikahan menjadi hal yang spesial, makanya segala aspek sangat penting untuk diperhatikan sebagai acuan memilih kebaya pengantin yang akan dikenakan. Jangan sembarang memilih, perhatikan kesesuaian model dengan bentuk tubuh, warna kebaya sampai kepada bahan pembuat kebaya tersebut.


Proses memilih kebaya pengantin memang sering sulit dan memakan waktu. Sering terjadi para calon pengantin tidak menemukan model kebaya yang disukainya. Atau mungkin saking banyaknya model kebaya yang bagus-bagus hingga bingung mau pilih kebaya pengantin yang mana. Tapi jangan takut, disini mungkin anda akan menemukan solusi bagi masalah anda dalam hal pemilihan kebaya pengantin.

Berikut beberapa saran dan tips dalam memilih kebaya pengantin:

  1. Sesuaikan Budget. Dalam membeli apapun kita harus sesuaikan keinginan dengan budget atau dana yang kita miliki. Sesuaikanlah desain kebaya pengantin dengan dana yang tersedia. Jangan berlebihan dengan desain, yang penting nyaman dipakai. Jika ingin menghemat lagi, Kebaya bisa kita sewa di tempat perias pengantin yang menyediakan banyak koleksi. Jika anda benar-benar ingin memiliki kebaya pengantin sendiri dan tidak memiliki budget yang banyak, anda bisa membeli kebaya dengan desain sederhana saja.
  2. Pilih model kebaya yang sesuai badan. Setiap wanita memiliki bentuk badan yang berbeda-beda. Ada yang berbahu lebar, Mungil berisi, Boyish, Perut besar, payudara besar, Kurus kecil dan lain-lain.

    Untuk tubuh kurus hindari desain kebaya pengantin off shoulder.

    Jika dada anda kecil, siasati dgn menambahkan payet di bagian depannya.

    Desain kebaya pengantin model kutu lebih pantas dikenakan utk Anda pemilik pinggul besar. Model ini membuat orang lebih memperhatikan bagian atas kebaya yg agak terbuka.

    Anda pemilik tubuh kurus,dianjurkan menggunakan kebaya pengantin kerah shanghai yg ditambahkan payet. Model kebaya ini dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih besar
Disarankan juga anda berkonsultasi dengan penjahit kebayanya, jangan takut bereksperimen dalam model asal masih disesuaikan dengan bentuk badan dan warna kulit. Bisa juga dipadukan konsep kebaya pengantin tradisional dan kebaya pengantin modern agar pada acara pernikahan anda lebih tampil beda dan spesial.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com